Piknik Asik di Focal Point 2017 | Article by Indie Accent

PIKNIK ASIK DI FOCAL POINT 2017


Mendengarkan Live Music Sambil Mencicipi Kuliner Bernuansa Piknik di Bumi Sangkuriang, Bandung

POSTED BY: HASBI AFIF ● 2630 DAYS AGO

Focal Point kembali hadir setelah istirahat di tahun 2016. Focal Point kali ini mengusung tema piknik, kuliner, dan musik yang mengajak para pengunjung untuk datang dan bersantai sambil mencicipi kuliner serta live music serta mini games dengan diselimuti suasana sejuk khas bandung. Beberapa musisi tanah air yang turut meramaikan lapangan Bumi Sangkuriang tersebut diantaranya Danilla, Elephant Kind, Pure Saturday, The Sastro, The Trees & The Wild, Stars and Rabbit, Tigapagi, Polka Wars, Oscar Lolang, dan Klav. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 13 siang dan Klav menjadi musisi pertama untuk menyapa para pengunjung. Klav hadir dengan musik electro-jazz yang menyejukkan di bawah teriknya matahari. Penampilan dilanjutkan oleh Oscar Lolang yang membawakan beberapa lagu salah satunya single terbaru miliknya, Little Sunny Girl.



Tigapagi menjadi pengisi panggung selanjutnya dengan musik akustik yang merdu sambil menemani para pengunjung menikmati jajanan kuliner. Memasuki waktu sore, para “teman fopo” yang tadinya masih “jaim” mulai antusias untuk maju ke dekat panggung untuk bergoyang mengikuti alunan musik rock yang dibawakan oleh The Sastro. Pure Saturday dengan “Kosong”-nya menjadi senjata pamungkas untuk memecah sunyi dan membuat para pengunjung bernyanyi bersama. Pure Saturdaypun berhasil menutup sore tersebut dengan antusias yang meriah dari para penonton.



Setelah break, Polka Wars mengisi panggung dan membawa beberapa “materi” barunya ke atas panggung dan para pengunjungpun semakin antusias ketika Elephant Kind memasuki panggung dengan “Back to the Ordinary” sebagai lagu pembuka dan ditutup dengan “Montage”. Danilla mengistirahatkan para pengunjung yang lelah berdansa dengan suara (dan mic baru) yang lembut. Dengan suasana malam yang dingin, Danilla mampu menghangatkan kami dengan lagu-lagu andalannya seperti Berdistraksi, Ada Disana, dan tentunya dengan single terbarunya, Kalapuna .



Beberapa pengunjung ada yang beristirahat sambil berbincang dan ada juga yang berbaring. Menikmati udara sejuk dibawah langit yang cerah malam tersebut. Beberapa pengunjung lain ada yang tetap duduk di depan stage sambil menunggu penampilan selanjutnya hingga sampai saatnya Stars and Rabbit naik ke atas panggung. Stars and Rabbit memeriahkan panggung dengan perform enerjik dan suara menggelegar dari Elda Suryani. Penampilan terakhir diisi oleh The Trees and The Wild dengan materi terbarunya yang bernuansa sikadelik dan gaya musik yang repetitif. Dengan Empati/Tamako, The Trees and The Wild membuktikan bahwa mereka layak untuk ditunggu dan lagu tersebut menutup seluruh rangkaian acara Focal Point 2017.



Selain penampilan musisi, beberapa seniman turut hadir untuk membuat mural dan seorang pantomim mempertontonkan aksinya ditengah kerumunan para pengunjung. Untuk melihat seluruh dokumentasi dapat dilihat di halaman facebook kita. Secara keseluruhan, disamping rundown yang agak “ngaret”, Focal Point 2017 telah membuat acara yang begitu worth dengan harga tiket yang ditawarkan dan acara ini menjadi salah satu acara yang akan ditunggu-tunggu para penikmat musik live disetiap tahunnya.